Artikel Karir Anak Indonesia

MANAJEMEN WAKTU DENGAN TIMELINE

Manajemen waktu adalah kemampuan yang perlu dimiliki oleh seseorang, apalagi untuk orang yang ingin menjadi seorang pengusaha kemampuan ini menjadi wajib untuk dimiliki. Mengapa kemampuan memanajemen waktu menjadi hal yang penting?.

Waktu merupakan salah satu hal yang tidak dapat diulang atau diputar kembali. Terkadang seseorang secara sadar atau tidak sadar menghabiskan waktunya hanya untuk melakukan hal-hal yang tidak produktif, hal ini membuat beberapa orang waspada agar mereka tidak masuk ke dalam kesalahan yang sama.

Kemampuan manajemen waktu dapat menghindarkan seseorang dari ketidakproduktifan yang terkadang mereka lakukan. Waktu yang di atur dengan baik akan membuat seseorang lebih produktif dan lebih bisa memanfaatkan waktunya untuk hal-hal baik atau membangun hal baik yang mereka inginkan. Lalu bagaimana cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mengatur waktu yang kita miliki? banyak cara yang bisa kita pakai untuk memanajemen waktu, salah satunya dengan membangun timeline.

Apa itu timeline?  Dalam karir anak timeline adalah jadwal rutinitas yang mesti dilakukan oleh anak-anak yang sedang belajar. Kami menggunakan timeline untuk mengatur aktivitas mereka dalam belajar, dan terbukti bahwa timeline yang dibuat dapat menjadikan mereka lebih produktif dibandingkan dengan tidak menggunakan timeline. Lalu bagaimana cara membangun timeline yang baik? Sebelum membangun timeline sebaiknya tentukan tujuan yang ingin dicapai. Hal ini dapat memudahkan kita dalam mengatur timeline yang kita miliki karena tujuannya sangat jelas pastinya.

Membuat timeline secara tertulis. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita mengingat semua hal yang akan kita lakukan, sehingga hal-hal yang kita rencanakan tidak hanya menjadi sebuah rencana tapi dapat direalisasikan dengan baik. Merancang timeline sejelas mungkin. Upayakan untuk merancang timeline dengan jelas, masukan tanggal, waktu, dan keterangan agar tieline yang dibuat semakin teratur, dan ingat usahakan untuk menentukan dateline atau batas waktu berahirnya satu pekerjaan.

Ketika semua hal sudah dilakukan yang perlu kita tumbuhkan adalah rasa penerimaan dan kerelaan kita untuk mematuhi atau konsisten pada timeline yang kita buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ARTIKEL LAINNYA

TERBARU

Apalagi yang kamu tunggu?
Yuk cobain belajar kelas gratis Karir Anak Indonesia

© 2021. Karir Anak All Rights Reserved.